Nulis Yuukk!

Sebagai awalan, saya ingin menjelaskan alasan mengapa tiba-tiba membuat blog ini. Sebenarnya bukan kali ini saja, dulu saya juga memiliki sebuah blog di multiply dan terbilang rajin juga meng-update tulisannya, tapi lambat laun aktivitas itu menjadi terlupakan begitu saja. Selain itu, menurut kabar yang beredar, multiply sudah tidak eksis lagi karena sudah di hapus oleh pemiliknya. Lalu akhir-akhir ini keinginan untuk mengasah kemampuan menulis muncul lagi. Kata orang yang entah siapa pertama kali mengatakannya, “jika kamu ingin mengenal dunia, maka membacalah. Dan jika kamu ingin dunia mengenalmu, maka menulislah.” Itulah kenapa saya membuat blog ini, disamping itu juga ada kalimat yang mengatakan bahwa jika kamu ingin dunia mengenangmu, maka menulislah! Ya itu betul banget, dengan menulis tidak hanya membuat kita dikenal tapi sekaligus dikenang. Nama-nama pengarang dari buku-buku yang sering kita lihat bertengger di perpustakaan, di toko buku atau dimana saja, apakah fisik mereka masih dapat dijumpai di alam dunia ini? jawabannya, belum tentu, karena bisa jadi mereka telah tiada, tapi nama mereka tetap dikenang, dan selagi apa yang mereka tulis masih berguna, maka pada saat itu ilmu mereka tetap bermanfaat dan menuai pahala yang tiada putusnya.

Bila dengan menulis membuat dunia mengenalmu dan mengenang namamu atau setidaknya menambah sedikit dari jumlah amal sholihmu, begitu menguntungkan dan pentingnya aktivitas menulis. Namun demikian, ada satu rumusan yang terkait dengan hal ini,   “jika untuk menjadi pembicara yang baik kita perlu menjadi pendengar yang baik, maka untuk menjadi penulis yang baik kita perlu menjadi pembaca yang baik.” jadi menulis juga butuh modal. Modal menulis yaitu dengan rajin membaca. Dengan rajin membaca, pengetahuan kita semakin luas dan tulisan yang kita hasilkan nantinya semoga lebih banyak memberi manfaat.

Next, insya Allaah saat week-end saya akan menyempatkan diri untuk menambah tulisan di blog ini, semoga memberi manfaat! Semangat!!!

Rii 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s